Jumat, 01 Mei 2015

Floyd Mayweather VS Manny Pacquiao : Prediksi ?


Pasar taruhan di Amerika menempatkan kemenangan Mayweather 55 persen dan 45 persen untuk Pacquiao, walaupun tentunya angka itu bukan jaminan Mayweather akan memenangkan pertandingan. Tentu saja, lawan yang akan dihadapi Pacquiao kali ini bukanlah lawan sembarangan. Mayweather --yang dalam laga profesionalnya belum pernah terkalahkan-- bukanlah petinju yang hanya bermodalkan pukulan keras. Dengan teknik bertinju dan "kelicikannya" diatas ring, Floyd Mayweather telah berhasil menang 47 kali tanpa satu kalipun kekalahan.


Salah satu kelemahan Pacquiao yang selalu disebut oleh para pengamat tinju adalah kecerobohan dan kekurangannya dalam mengontrol emosi. Apalagi, yang seperti kita tahu bahwa Manny telah sangat menantikan pertandingan melawan Mayweather. Bahkan, menurut Roach, pelatih dari Pacquiao, Maywether adalah petinju yang paling dibenci oleh Pacquiao. Hal ini timbul karena Mayweather melakukan banyak hal yang merendahkan sang lawan, termasuk dirinya. Tudingan awal yang berbuntut ke pengadilan adalah tuduhan bahwa Pacquiao selalu menggunakan doping dan ia menolak untuk tes doping. Tidak hanya itu, Mayweather juga menyebut Pacquiao petinju paling ceroboh dan sama sekali tidak memiliki tinju dengan baik. Mayweather juga menyebut Pacquiao tak layak dibayar sama besar dengan dirinya.

“Siapa pun dia, jika seorang petinju naik ke ring dengan dendam berlebih, maka ia tidak akan mampu menjaga emosinya!” begitu kata Chavez Sr. “Nah, jika Pacquiao benar-benar mau menang, maka ia harus mampu menjaga emosinya,” katanya lagi.
Mantan juara tinju dunia Evander Hollyfield pun angkat bicara mengenai hal ini. Bagi Hollyfield, Pacquiao juga harus mampu mengurung, menekan ke sudut, masuk dan keluar. “Hal itu bisa dilakukan oleh Pacquiao hanya dengan catatan ia mampu mengelola emosinya,”

Mike Tyson ikut menambahkan bahwa seorang petinju harus memiliki emosi, tanpa emosi, maka ia tak akan menang. Tetapi, dia harus bisa menjaga emosinya dalam level yang aman. Menurut Mike Tyson, Evander Hollyfield, Oscar De La Hoya, dan Julio Cesar Chavez Sr, ramai-ramai mengatakan bahwa Pacquiao akan memenangkan pertarungan.  Walau demikian baik Tyson, Hollyfield, Oscar, Chavez, sama-sama membuat catatan agar Pacquiao bisa menjaga emosinya.

Sebagai petinju kidal, Pacquiao seungguhnya memiliki keunggulan tersendiri. Kemampuan bertahan Mayweather dengan shoulder-block (pertahanan menggunakan bahu) yang selama ini ampuh, akan mampu ditembus oleh Pacquiao dengan tangan kirinya. Roach berulang menekankan pada Pacquiao untuk terus berada di bagian kanan Mayweather agar tangan kirinya bisa dimanfaatkan untuk menembus pertahan bahu lawan. 




 








Manny Pacquiao juga memiliki keunggulan bisa memberondongkan lebih dari enam pukulan kombinasi dalam menyerang. Seperti yang kita dapat saksikan dalam pertandingan terdahulu, Mayweather mengalami kesulitan yang besar saat Ortiz dan Maidana memberondongkan pukulan bertubi-tubi. Beda Ortiz dan Maidana dengan Pacquiao adalah akurasi dan kualitas pukulan Pacquiao yang sering juga dijuluki Philipino's Slaughter ini.





















Anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana prediksi pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh TV One tanggal tiga mei tersebut.  Pacman dapat memenangkan pertandingan dengan KO atau TKO JIKA dia bisa bermain tenang dan menjaga emosinya. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin Pacman hanya akan jadi bulan-bulanan Mayweather saja.



3 komentar :

  1. Hasil akhir pacman vs floyd sangat mengecewakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, mana gak re-match kayaknya...
      makasih sudah mampir mas, boleh tukeran link ??

      Hapus

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler