Kamis, 09 Juni 2016

Rise Of The Planet Of The Apes : Dari Evolusi Menjadi Revolusi


Malam jumat kemaren kebetulan di salah satu TV swasta (sebut saja Global TV haha) menayangkan film yang sebetulnya sih udah lama. By the way,  pas nonton film ini di TV kerasa banget gak nyaman nontonnya karena bentar-bentar udah iklan dan akhirnya pindahin channel dulu deh, eh akhirnya jadi malah kelewat-kelewat nontonnya hheu... Oke balik lagi ke cerita... Judul filmnya bisa dilihat diatas ya (karena males ah nulisnya, kepanjangan). Bagi yang mengira kalau ini sekuel atau prekuel dari film Planet Of The Apes seperti saya, maaf nih sepertinya kamu salah. Memang sih, film ini sama-sama menceritakan tentang seekor kera... terkurung terpenjara dalam gua di gunung tinggi suci tempat hukuman para dewa...Sun Go Kong ngising dahar... Eh maksudnya sama-sama berkisah tentang para kera yang berintelegensi tinggi, yang setara atau bahkan melebihi manusia (?)
Namun ternyata film ini sama sekali gak berhubungan sama film terdahulunya. In fact, film ini adalah prekuel dari film selanjutnya, Dawn Of The Planet Apes (2014).

Serangkaian kejadian di film ini bermula dari perjuangan Caesar, seekor anak kera (simpanse) yang ibunya--yang pastinya juga seekor kera--dijadikan hewan percobaan dalam pengembangan obat untuk penyembuhan penyakit alzheimer. Ternyata obat tersebut memberikan efek yang tak diduga terhadap manusia dan para kera yang menjadi hewan percobaannya. Caesar yang mewarisi "kelebihan" dari ibunya tersebut akhirnya memimpin kawanan primata yang Ia temui dalam kandang pengasingan dan memulai sebuah revolusi untuk membebaskan para kera dan memulai hidup baru sebagai kawanan kera yang bebas dari tirani manusia.
Begitu aja. Sebenernya mau nulis sinopsis-nya lebih panjang lagi disini tapi males juga ya, lain kali aja deh. Tapi satu hal, menurut saya film ini layak buat ditonton kok, selain ceritanya bagus, juga ada pesan moralnya lah dikit-dikit mah. Meskipun ending-nya standar karena ternyata ada film lanjutannya--yang katanya sih lumayan bagus juga--yang saya juga baru tonton dikit. Dan sebagai info tambahan, di tahun 2017 nanti akan ada sekuel ketiganya yang berjudul War For The Planet Of The Apes. Wajib nonton buat para penggemar kera-kera sakti ini!
Akhir kata, buat yang mau nonton silahkan nonton, karena filmnya tidak terlalu mengecewakan lah... tapi nontonnya jangan di TV ya, mending download aja kek, atau engga minta ke temen. Atau mau nyari DVD-nya? monggo. Tapi jangan yang bajakan ya... Halah klise.

1 komentar :

  1. njirr, baru nyadar kalo planet of the apes sama dawn/rise of planet of the apes itu film yang berbeda. hahaha pesan moral demi kecerdasan awam, gak guna, sebab masyarakat lebih peduli hingga nangis bombay mengikuti episode Uttaran.

    BalasHapus

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler