Rabu, 04 November 2015

Gaya Berfoto Gaul Yang Perlu Kamu Coba

Berfoto adalah salah satu cara manusia untuk merekam momen atau kenangan yang telah terjadi. Saat ini, berfoto merupakan suatu kegiatan bahkan kebutuhan yang tidak dapat dihilangkan dari kebiasaan manusia modern dimana setiap momen harus diabadikan dalam bentuk image digital pada layar monitor komputer atau smartphone. 

Karena pose yang standar akan menghasilkan foto yang standar juga, oleh karena itu kreativitas sangat dibutuhkan dalam membuahkan foto yang berkesan.



Belakangan, banyak gaya berfoto yang menjadi hits, karena dilakukan hampir setiap orang di seluruh belahan dunia. Dalam setengah dekade terakhir, pose berfoto telah mengalami evolusi. Mulai dari berdiri tegap, membuat tanda ‘V’ dengan jari, atau mengelus jenggot sudah mulai ditinggalkan. Berikut ini beberapa pose foto yang bisa ente gunakan untuk menghasilkan satu foto yang unik dan gak jelas.



Planking

Planking dalam bahasa sehari-hari biasa kita sebut dengan ‘tengkurap’. Yang membuat pose ini menarik adalah lokasi-lokasi yang tidak terpikirkan untuk dijadikan tempat tengkurap. Untuk melakukan pose ini caranya cukup mudah. Arah muka ke bawah, rata dengan perut sedangkan tangan dan kaki lurus seperti sikap sempurna. Semua dilakukan dalam posisi tengkurap.



















 







































Levitasi

Levitasi adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Untuk dapat melakukan pose ini loe bisa mengikuti panduan dari LevitasiHore.
Foto levitasi tanpa editing dilakukan oleh model yang melompat dan berpose sehingga seolah-olah ia tampak melayang. Berbeda dengan teknik jump shot dimana objek memang terlihat melompat bukan melayang.






makankosappo





 







Selain model, yang paling sering menjadi objek levitasi adalah hubungan. Baik LDR  (Long Distance Relationship) maupun hubungan jarak jauh kerap digantung seolah-olah melayang tanpa ada kejelasan atau masa depan. 




gabungan teknik levitasi dan planking
gabungan teknik levitasi dan planking

Vadering

Vadering adalah turunan dari levitasi dan makankosappo. Gaya ini mengimitasi Darth Vader dari Star Trek yang sedang mengintimidasi lawannya menggunakan The Force. Foto ini juga biasanya dilakukan dalam kelompok, minimal dua orang.



Horsemanning

Horsemanning adalah gaya foto dengan kepala terpisah seperti penunggang kuda di film Sleepy Hollow.  Foto ini juga biasanya dilakukan dalam kelompok, minimal dua orang.
sudah ada dari tahun 1920



     

2 komentar :

  1. hahaha keren keren yeuh. itu yang tengkurap di eskalator niat banget ye.. ckck..

    mayan lah buat penyegaran kala menganggur *brb ke kamar mandi* *comot sabun*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau planking di kamar mandi juga lu?? wkwk

      Hapus

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler