Sabtu, 11 Juli 2015

Bacol Dari Cimahi

Bandung, selain terkenal karena tempat wisata dan belanjanya, juga terkenal akan  keanekaragaman kuliner dan cewek-cewek cantiknya.  Bagi warga bandung  dan sekitarnya, tidak sulit untuk mendapatkan bacol yang nikmat, tinggal jalan-jalan ke Cimahi, kita sudah dapat menikmati bacol yang enak dan murah meriah. 

bacol
             bacol                  




Tempat jajan yang satu ini selain murah dan pastinya bikin ketagihan. BACOL alias Bala-bala tahu goreng Cocol.

         
Tempat Jualannya berada di Cimahi tepatnya di JL.Sriwijaya Pusdik Bekang, Depan Pasar Antri Baru buka mulai jam 5 sore sampe habis


Awal bacol ini semula hanya gorengan biasa saja, tetapi sejak tahun 2003 dibuatlah teman gorengannya. Yaitu bumbu yang  rasanya punya ciri khas sendiri. Asam pedasnya bikin ketagihan lidah. Bumbu Colek untuk teman bacol atau bala-bala colek ini berbahan dasar kacang yang diberi perasan jeruk nipis sehingga ada rasa asam yang membuat variasi rasa yang pas ketika mencicipinya. Tidak hanya bala bala saja tetapi ada tahu isi dan cireng yang juga mantap ketika dicolek dengan bumbu bacol ini. Soal harga tidak usah khawatir karena sangat terjangkau sekali untuk kantong pelajar dan mahasiswa.




  

Pemilik terinspirasi dari tingginya minat anak sekolah terhadap bacol. Pada saat itu, yang akhirnya usaha bacol (bala-bala cocol) terus berjalan hingga sekarang. Bahkan mungkin tempat ini adalah tempat bacol  paling laris di Cimahi hingga sekarang ini.


Bala-Bala atau Bakwan dalam bahasa Indonesia. Makanan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Di cimahi ada yang jualan bala-bala dengan harga dibawah 200 perak per bijinya. . Pokona mah mun ka Cimahi teu meuli Bacol dijamin rugi !



selain itu juga, tempat ini pun selalu dijadikan sebagai tempat nongkrong juga sama anak-anak muda yang sekedar mejeng dan ngobrol-ngobrol.
Jadi jika anda melewati Kota Cimahi maka sempatkanlah untuk mencicipi bacol khas tempat ini. Sekian.

sumber : kotacimahi.com

2 komentar :

  1. walah ini mah jajanan pas jaman stm dulu. terakhir tahun lalu pernah beli, dan rasanya masih sama. yang dagang ibu ibu 50an tahun (bukan cewek yang di atas :p) dibantu beberapa anak laki-lakinya. bukanya magrib menjelang malem. tiap pulang latihan ekskul bada magrib, sama temen temen suka mampir dulu ke sini. 3000 perak udah dapet banyak broh! mengenyangkan bagi siswa kere.

    gorengannya sebenarnya biasa aja, kekuatan utamanya justru pada bumbu kacangnya itu yang legit, ada asem-asemnya. tapi sama sepupu gue sering diskusi, kenapa bumbu bacol kok bisa enak gitu. timbul aneka praduga. jangan-jangan asem-asemnya bermuasal dari ketek ibu-ibu itu, terus bercak-bercak item asalnya dari saripati mencret cucunya. tapi tetep weh dibeli. da enak atuh. kumaha deui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanjir jijik banget loe cep.. hahaha di bogor ada tukang jualan bacol yang enak gak sih? bikin reviewnya donk

      Hapus

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler