Sabtu, 26 April 2014

PANDUAN / TUTORIAL LENGKAP ARENA MARKET GLORY TERBARU 2014

PANDUAN / TUTORIAL LENGKAP ARENA TERBARU 2014


Arena merupakan tempat dimana kita bisa mendapat euro secara langsung dengan bertarung melawan pemain lain tetapi terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bertarung dan mendapatkan euro di arena. 

Berikut ini adalah syarat-syarat dalam arena:
1.  Memiliki 1 Weapon (Low/Normal/High Quality)
2.  Memiliki 1 Armor (Low/Normal/High Quality)
3.  Memiliki energy minimal 5

Euro akan diberikan ketika pada jam 00.00 server, jika pemain masih memenuhi 3 syarat diatas dan mendapat sejumlah euro sesuai dengan ranknya di arena.



Pada gambar diatas jika rank pemain adalah Novice(1) maka pada saat jam 00.00 server pemain akan mendapatkan 0.11 euro(belum dipotong pajak).

Cara mengikuti arena:





1. Pada menu bagian atas pilih Fight terus pilih Arena. 





2. Lalu akan muncul tampilan seperti diatas yang merupakan detail status pemain diarena dan dibagian bawah adalah para pemain yang dapat diserang diarena.
Lingkaran hijau = Rank arena saat ini (Civil). 
Lingkaran merah = Arena point sekarang=0 dan arena point yang dibutuhkan untuk naik rank=5. 
Pada bagian bawah terdapat pemain yang dapat kita serang yaitu trainer.

WARNING : Trainer hanya dapat diserang ketika pemain masih berada pada rank Civil atau Novice(1) diatas rank tersebut trainer tidak akan muncul.

Lalu kita klik preview pada pemain trainer untuk melihat kalkulasi dari fight:




3. Jika tidak memenuhi 3 syarat yang diminta maka akan muncul warning seperti gambar diatas, sedangkan jika memenuhi syarat maka akan muncul tombol Attack now seperti di Referall Fight. 

Note: Fight di arena tidak perlu menunggu 10 menit seperti di referall fight, jadi setelah melakukan serangan dapat menyerang lagi selama memenuhi 3 syarat diatas. 

Jika pemain berhasil mengalahkan lawannya maka pemain yang menang tersebut akan memperoleh poin sesuai dengan rank lawannya yang ia kalahkan.


SISTEM ARENA

Dalam Arena semakin tinggi rank memang akan mendapatkan bonus euro lebih banyak tetapi akan lebih mengeluarkan biaya lebih banyak dikarenakan semakin tinggi rank maka pemain dapat diserang akan lebih banyak dan arena point dari kekalahan juga akan bertambah.


Pada gambar diatas pemain dengan rank Novice(1) dapat diserang sebanyak 1 kali dalam sehari dan jika dikalahkan akan mengurangi 1 Arena Point. (Total sehari -1 Arena Point). 

Sedangkan untuk pemain dengan rank Novice(2) dapat diserang sebanyak 2 kali dalam sehari dan jika dikalahkan akan mengurangi 2 Arena Point. (Total sehari -4 Arena Point). 

Note: Jika pemain diserang oleh pemain lain maka energy pemain yang diserang berkurang 10% dan jika ada weapon atau armor di inventorynya maka akan otomatis berkurang 1 kali pemakaian. 

Untuk lebih lengkap tentang sistem arena point dapat dilihat dihttp://www.marketglory.com/account/arena/bonuses


STRATEGI

Ini adalah strategi dalam bermain diarena oleh zapsphere.

Awal bermain arena dipastikan pemain hanya memiliki modal yang tidak besar sehingga dapat dipastikan awal-awal membeli weapon dan armor low quality(walaupun memiliki modal besar sangat disarankan untuk menggunakan low quality agar lebih hemat).

Mengapa low quality? Karena untuk rank awal(Civil dan Novice(1)) pemain hanya perlu melawan trainer dimana pemain tidak akan kalah melawan trainer sehingga tidak memerlukan attack dandefense yang tinggi. 

Persiapan yang perlukan:
1.  Bangun pada jam 03.00-03.30 WIB.
2.  Persiapkan susu antara jam 03.00-03.45 WIB.
3.  Sisakan 2 koran untuk menambah energy.(Untuk berjaga-jaga disarankan 3 koran).
Langkah awal yang dilakukan:
1.  Belilah Cuisine HQ antara jam 19.20-01.10 WIB yang akan dimakan pada jam 01.15 WIB.
2.  Belilah 2 buah Weapon LQ sejenis.(2 Knife atau 2 Grenade karena biasanya barang ini yang paling murah).
3.  Belilah 2 buah Armor LQ sejenis.(2 Helmet atau 2 Glasses karena biasanya barang ini yang paling murah).
1 Weapon/Armor LQ = 5x Hits, jadi 2 Weapon/Armor LQ = 10x Hits.
4.  Belilah susu HQ antara jam 03.00-03.45 WIB.
5.  Belilah 2 atau 3 koran.
Jika awal energy adalah 1.00, maka pada jam 01.15 WIB setelah Cuisine dimakan maka energy akan bertambah menjadi 6.00, lalu pada saat jam 03.00 WIB energy akan berkurang menjadi 5.42, setelah membeli susu dan 2 koran, energy akan bertambah menjadi 11.02

Setelah itu lakukan fight melawan trainer sebanyak 6 kali. Mengapa 6 kali? Karena ketika mencapai5 Arena Point pemain akan naik rank menjadi Novice(1) dan pemain dapat diserang 1 kali oleh pemain lainnya, jadi untuk berjaga-jaga dilebihkan 1 point agar rank tidak turun. 

Berikut contoh simulasinya:


Dari hasil simulasi diatas masih tersisa weapon/armor sebanyak 3 dan energy sebanyak 5.27, sehingga masih memenuhi syarat untuk mendapatkan euro pada jam reset server yaitu pada jam 04.00 WIB. 

Untuk langkah selanjutnya kita hanya perlu bertahan pada rank Novice(1) tersebut, dan pada simulasi diatas masih tersisa weapon/armor sebanyak 3 kali yang dapat kita gunakan lagi besoknya sehingga lebih menghemat biaya. 

Berikut contoh simulasi lanjutan:



Pada Simulasi 1 diibaratkan pemain selalu menyerang dulu pada awal setelah jam 04.00 WIB dan senjata dapat digunakan selama 3 hari(III, IV, dan V). 
pada Simulasi 2 diibaratkan pemain selalu diserang dulu pada awal setelah jam 04.00 WIB dan senjata dapat digunakan sebanyak 2 hari(III dan IV). 

*Pada Simulasi 1 cukup menguntungkan bagi yang merasa malas melakukan referall fight karena memakan waktu yang cukup lama(sekitar 1 jam 40 menit). 

INGAT, pada saat weapon/armor habis, jangan langsung membeli yang baru, tetapi gunakan saat ini untuk menghabiskan jatah fight pada hari tersebut. 

CATATAN: terkadang pada saat weapon/armor tersisa 1 atau 2 masih tergolong untung jika digunakan untuk melakukan referall fight(tergantung dari harga weapon/armor dan energi pada saat itu). 

UNTUNG atau RUGI?
Misal: 
Bonus Arena Novice(1) = 0.10 Euro. 
Kurs Euro-Gold = 3.8 Gold. 
Kurs Gold-IDR = 14 IDR. 

Simulasi 1 = (3 * 0.10) * 3.8 * 14 => 15.96 IDR (1 Weapon dan 1 Armor).

Simulasi 2 = (2 * 0.10) * 3.8 * 14 => 10.64 IDR (1 Weapon dan 1 Armor).

*Hasil diatas merupakan pendapatan kotor dan dapat berubah-ubah seiring bonus arena dan harga kurs. 
*Ketika mendapat 1 Euro dapat ditukarkan menjadi gold dan ditukarkan lagi menjadi IDR.

Credit : THANKS TO Zapsphere

1 komentar :

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler