Jumat, 18 April 2014

Kemiripan Tokoh Slam Dunk



Buat anak-anak '90 an siapa sih yang gak tau komik atau anime ini....
Slam Dunk (スラムダンク) adalah sebuah manga sepanjang 31 jilid yang dikarang oleh Takehiko Inoue tentang sebuah tim bola basket dari SMA Shōhoku. Manga ini sangat populer di Jepang - banyak remaja di sana mulai bermain basket setelah membaca komik ini.


Slam Dunk muncul pertama kalinya dalam majalah manga Weekly Shonen Jump. Di Jepang, komiknya diterbitkan oleh Shueisha dari tahun 1990 hinga 1996, sementara di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelum diterbitkan Elex, komik ini pernah pula diterbitkan oleh Rajawali Grafiti, meskipun kemungkinan besar tanpa lisensi resmi. Anime berdurasi 101 episode kemudian diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Animation dan diikuti oleh 4 film animasi layar lebar. 

Para tokoh dalam Slamdunk pun ternyata terinspirasi oleh para pemain asli NBA pada saat itu. Berikut kemiripan tokoh Slamdunk dengan para pemain NBA terkenal :



Hisashi Mitsui = Jeff Hornacek

Jeff Hornacek adalah seorang All-Star pada tahun 1992 dan NBA Three-point shootout Champion pada tahun 1998 dan 2000 nomor-Nya "14" jersey. telah reitred oleh Utah Jazz. Ia mengakhiri kariernya dengan persentase tiga poin 0,403, sebuah 0,877 persentase lemparan bebas dan persentase 0,496 field goal.



Ryota Miyagi = Isiah Thomas

Isiah Thomas adalah pemain bola basket professional Amerika Serikat terdahulu yang bermain di NBA, dan sekarang mejabat sebagai pelatih kepala dan presiden operasional untuk klub NBA New York Knicks.

Kaede Rukawa = Michael Jordan

Michael Jeffrey Jordan adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Ia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls. Ia memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik.


Takenori Akagi = Patrick Ewing

Patrick Aloysius Ewing adalah pemain bola basket Amerika Serikat terdahulu kelahiran Jamaika yang bermain di NBA. Ia banyak menghabiskan kariernya di New York Knicks dan berposisi sebagai center serta bermain sebentar dengan Seattle Supersonics dan Orlando Magic.


Hanamichi Sakuragi = Dennis Rodman

Dennis Keith Rodman adalah mantan pemain bola basket profesional Amerika Serikat yang dikenal baik karena permainan defensifnya dan kemampuan reboundingnya, memimpin National Basketball Association dalam rebound per game untuk rekor 7 tahun berturut-turut dan menerima penghargaan NBA All-Defensive First Team 7 kali.


Saat komik Slam Dunk pertama kali terbit (tahun 1990), Dennis Rodman masih menjadi seorang pemain Detroit Pistons sampai kemudian tahun 1993 pindah ke San Antonio Spurs, sementara kita tahu bahwa Sakuragi merupakan pemain tim Shohoku, dan Shohoku sendiri merupakan perwujudan dari sebuah klub NBA, Chicago Bulls. Uniknya, pada tahun 1995 Dennis Rodman memutuskan untuk bergabung dengan Chicago Bulls. Takehiko Inoue sebagai pengarang komik Slam Dunk seolah bisa meramalkan bahwa Dennis Rodman kelak akan menjadi pemain Chicago Bulls dengan tokoh Sakuragi dan Shohokunya.

Btw, Hanamichi Sakuragi ini gak ada hubungannya sama Rin Sakuragi loh ya...

1 komentar :

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler