Sabtu, 15 Juni 2013

ISTANA BOGOR OPEN HOUSE 17 - 22 JUNI 2013

Ada hal yang ditunggu-tunggu di Bogor tiap bulan Juni. Setidaknya dalam dua tahun belakangan. Pasalnya, di bulan keenam tersebut, Pemerintah Kota Bogor membuka Istana Bogor untuk umum. Rencananya, tahun ini Istana Kepresidenan akan dibuka untuk umum mulai 17 Juni hingga 22 Juni sekaligus merayakan Hari Jadi ke-531 Kota Bogor. Bagi mereka yang berminat mengunjungi istana di dalam kompleks Kebun Raya Bogor tersebut, pendaftaran dibuka di dua tempat yakni di halaman Gedung DPRD Kota Bogor dan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor. Tahun lalu, Pemerintah Kota Bogor juga melakukan kegiatan serupa.


“Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Istana Bogor, cukup mendaftarkan diri, datang langsung ke lokasi pedaftaran di Halaman Gedung DPRD Kota Bogor Jalan Kapten Muslihat No 21, dan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Priwisata (Disbudpar)  Kota Bogor Jalan Pandu Raya Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara,” kata Istadi koordinator pendaftaran masuk Istana Bogor, yang ditemu di lokasi pendaftaran halaman Gedung DPRD, Senin (10/6/2013)

Pendaftaran dibuka setiap hari. Kita pun akan melayani masyarakat yang akan masuk ke Istana Bogor pada saat pelaksanaan Istana Open berlangsung, “ katanya.

Dari tahun ke tahun, minat masyarakat masuk  Istana Bogor  sangat luar biasa.  Bukan hanya warga Kota Bogor dan sekitarnya saja yang berminat, tetapi juga warga dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara yang ingin menyaksikan keindahan bangunan bersejarah itu.

Sejak dibukanya pendaftaran pendaftar hingga hari Senin, (10/6) tercatat sudah mencapai sekitar 3000 pendaftar. “Tahun ini Disbudpar mentargetkan sebanyak 65 ribu pengunjung. Sedangkan tahun lalu,  tercatat ada 60 ribu masuk ke Istana Bogor melalui kegiatan Istana Open tersebut, “ ungkapnya.

Istadi meningatkan, seperti tahun–tahun sebelumnya, kepada peserta  pada saat pelaksanaannya nanti  agar memperhatikan dan menghormati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara  maupun aturan yang sudah ada di dalam lingkungan Istana Bogor.

Selain berkunjung ke Istana Bogor, lanjut Istadi,  pihak panitia juga membuka kesempatan kepada masyarakat, setelah berkunjung ke Istana Bogor   bisa mengunjungi Museum yang ada di Kota Bogor.

Ia menambahkan, ada tiga museum dibuka gratis untuk masyarakat umum pada saat pelaksanaan Istana Open nanti.  Ketiga Museum tersebut yaitu Museum PETA, Museum Perjuangan, dan Museum Etnonotani. Selain itu sekaligus juga bisa berjkunjung ke arena pameran yang digelar di Jalan Ir. H. Juanda samping Gedung Bank Central Asia (BCA).

http://kotabogor.go.id/images/stories/berita2013/open11.jpg

Berikut Aturan yang harus diperhatikan peserta Istana Open sbb:
1.    Harus memiliki tiket masuk
2.    Dilarang membawa barang-barang bawaan (tas dan makanan),
3.    Panitia tidak menyediakan penitipan barang dan tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang
4.    Batas usia anak minimal 10 tahun ke atas,
5.    Pakaian bebas rapi, sopan (tidak menggunakan kaos oblong, celana jeans dan sandal jepit)
6.    Dilarang membawa Camera/mengambil gambar didalam Istana Bogor.  

 Sumber :

Selamat berwisata !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Lagi Viral !

Masih Panas !