Sabtu, 18 Januari 2020

Panduan Bermain Eve Online Untuk Pemula Indonesia

Eve Online adalah game MMO-RPG,  yang masih bertahan sampai sekarang, apalagi semenjak menjadi game free to play, makin banyak gamer yang mencoba bermain Eve Online. 

Berbeda dengan game RPG kebanyakan, Eve adalah game yang tidak mengenal sistem leveling dan experience point. Menarik kan?? Apalagi dengan map yang yang besar dengan hanya 1 server saja sehingga seluruh pemain dapat bertemu dalam eve universe.

 kamu yang baru saja menginstall game eve online, jangan bingung, ikuti saja tutorial nya pada awal game.wajib!. kalo masih bingung kita akan ngasih sedikit tips untuk kamu.. cekidott.....!! 
Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat baru pertama membuat akun:
  1. Jangan bingung untuk memilih Ras. 

Ada 4 jenis ras yang harus dipilih sebelum kita mulai bermain, yaitu Caldari, Gallente, Minmatar dan Amarr, semua dengan sejarah dan problematikanya masing-masing, namun semua cerita itu tidak terlalu berpengaruh dengan mekanisme game, hanya sedikit perbedaan pada modal skill karakter di awal. Jadi, gaya bermain kita lah yang akan menentukan bagaimana role kita nantinya. (Mengenai skill akan dijelaskan lebih lanjut pada postingan berikutnya)

Yang perlu diperhatikan mungkin adalah nama karakter. Pikirkan baik-baik karena nama nantinya tidak akan bisa dirubah lagi.

Perbedaannya... Kapal-kapal Caldari secara umum mempunyai gaya bertempur jarak jauh (dengan senjata utama missile).

 Pada Eve, Ada 3 lapis HP (hit points) pertahanan kapal, yang terluar adalah shield, kedua adalah armour dan terakhir adalah struktur kapal itu sendiri.
Kapal-kapal Caldari memilih mengutamakan shield sebagai pertahanan utama.

Gallente sebaliknya, memilih untuk mengandalkan armour sebagai pertahanan. Tidak seperti shield, armour tidak membutuhkan energi dari capacitor untuk memaksimalkan pertahanan namun sebagai gantinya, armour tebal ini akan mengorbankan speed dan agility atau kelincahan kapal.

Meskipun begitu, kapal Gallente mengoptimalkan serangan jarak dekat, seperti menggunakan blaster. Kapal Gallente juga memaksimalkan penggunaan drone, yaitu kapal kecil tak ber-awak yang menyerang secara mandiri.

Amarr juga mengandalkan armour untuk pertahanan dan senjata laser yang efektif untuk jarak dekat maupun jauh, serta cocok untuk menembus shield.


2. Perbedaan menjadi pemain yang gratis dan bayar

Meskipun free to play,  sejatinya game ini adalah game berbayar. game ini membedakan pemainnya menjadi sebutan Alpha dan Omega. Alpha adalah yang bermain gratisan. Perbedaannya di pemain Alpha ada batasan dalam mengupgrade skill sehingga nantinya ada kapal (ships) serta equipment lainnya yang tidak bisa dipakai oleh pemain alpha. 

3. Basic Kontrol 

Berbeda dengan game pesawat lainnya, game ini sedikit unik dalam hal kontrol.

APPROACH (Q) : mendekati target secara otomatis dengan sambil klik di tab overview
Approach bisa dilakukan secara manual dengan tahan tombol Q, dan klik pertama untuk menentukan jarak dan klik kedua menentukan elevasi.

ORBIT (W) : Mengelilingi target secara otomatis dalam radius tertentu

KEEPING RANGE (E) : Menjaga jarak dengan target, contoh bila kita memilih 10 km maka kapal kita akan mendekati target dalam jarak 10 km. Bila terlalu dekat maka otomatis kapal akan bergerak menjauh

LOCK TARGET (CTRL) : Dengan menahan tombol CTRL sambil klik target maka akan mengunci objek, maksimal 5 objek

















Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Lagi Viral !

Masih Panas !