Senin, 22 Oktober 2018

Berapa Harga Seporsi Soto Kuning Bogor

Bogor setahu saya adalah surganya menikmati soto enak. Salah satu yang paling termahsyur adalah soto kuning bogor Pak Yusup (atau M Yusuf???) 

Dengan harga paling mahal 10.000 perpotong dan semangkuk kuah kuning santan kental, kita sudah dapat menikmati kegurihan dan kekayaan kolestrol dari kombinasi santan, daging dan jeroan. Hmm jadi ngilerr kan!....
Image result for soto kuning pak yusup
Nikmatnya Semangkuk Soto Kuning
 | Foto : travelingyuk.com

  Selain soto pak yusup, adam dan lainnya, sebenarnya cukup banyak bertebaran di pinggir jalan, mungkin dengan harga relatif sedikit lebih murah tapi tak kalah jauh enak dan gurihnya. Lumayan jadi penolong saat kelaparan di jalan.


Yap, soto kuning memang identik dengan tenda pinggir jalan dengan faktor kenyamanan dan kebersihan yang tidak terlalu diperhatikan. Kursi yang disediakan pun sedikit sehingga kita harus rela menunggu untuk makan ditempat saat pembeli sedang ramai. Hal itu juga mungkin membuat orang (saya terutama) tidak nyaman untuk makan ditempat karena tidak bisa santai menyuap soto. Itulah kenapa muncul juga alternatif rumah makan khusus soto dengan tempat yg lebih elite, parkir luas, dan hembusan kipas angin sehingga lebih nyaman untuk makan dengan santai.


Soto kedai ibu rahayu
Kedai Soto Di Dalam Sebuah Mall
 Tetapi tentu harga yang ditawarkan untuk semangkuk soto menjadi berlipat-lipat. Biasanya dengan harga paling mahal Rp 25.000-35.000 kita sudah dapat semangkuk soto daging PLUS NASI namun berdasarkan pengalaman pribadi mencoba disalah satu tempat soto "elit" di Bogor, harga semangkuk soto daging dibandrol dengan harga Rp 39.000 (dengan porsi daging yang tidak berbeda dengan yang kita dapat di tenda pinggir jalan) juga belum termasuk nasi yang harga satu porsi nasinya Rp 8000. Waw!!! Ditambah lagi harga minumannya yang di mark up gila gilaan. Air putih atau teh tawar yang biasanya ditawarkan GRATIS di tenda-tenda soto dipinggir jalan, di tempat ini ditawarkan dengan harga lebih dari Rp 5000 - 8000. Hmm.. Worth it kah?



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Lagi Viral !

Masih Panas !