Rabu, 25 April 2018

Ben Simmons. Pewaris Tahta Sang Raja?

bensimmons_640
Ben Simmons Dalam Cover Majalah SLAM
Sudah 15 musim kita menyaksikan Lebron James bermain di liga basket terbaik dunia NBA. Berbagai prestasi dan rekor terbaik pun sudah berhasil diraih dan dipecahkan oleh "THE KING",julukan yang diberikan kepadanya setelah "The Next Jordan" dan "The Chosen One" di jaman SMA nya dulu. Sudah sepantasnyalah James dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah NBA.

Ben Simmons gets the King James treatment on @SLAMonline's new magazine cover
https://t.co/JQKKrfCP2P
James dalam cover SLAM 15 tahun lalu

Meski telah melewati 15 tahun karirnya di NBA, hampir kita tidak dapat melihat penurunan kualitas yang signifikan pada diri James, malahan permainannya terlihat lebih matang meskipun tidak se-explosive seperti di awal karirnya. James masih menyimpan power dan speed yang hampir tidak ada bedanya seperti 15 tahun yang lalu.

Hasil gambar untuk lebron james now
Lebron James dulu dan sekarang

Semua setuju bahwa James masih bisa bermain sampai lima tahun kedepan tanpa adanya penurunan performa. namun suatu saat, pastilah tahta sang raja harus diwariskan. kita tidak dapat membayangkan pemain seperti apa yang dapat menggantikan gelar raja Lebron James.

Namun, James sendirilah yang memberikan petunjuk kepada kita. Melalui postingan instagramnya, James menyebut seorang Rookie sebagai penerus tahtanya sebagai young King.



Banyak yang menyebut bahwa Kevin Durant lah yang dapat bersaing dengan James dan dapat menggantikan dominasi James, namun nyatanya Durant masih belum dapat menurunkan James dari singgasananya. Malah seorang rookie yang di tahun keduanya bermain telah mendapatkan perhatian dari sang Raja. Lahir tahun 1996. Ben Simmons merupakan pemain basket profesional asal Australia lulusan Montverde Academy, Florida. Simmons masuk NBA melalui draft 2016 oleh Philadelpia 76ers.

Sayangnya, tanggal 30 september 2016 Simmons mengalami cedera ankle kaki kanan saat menjalani training camp 76ers. setelah mengalami pemeriksaan, dinyatakan bahwa Simmons tidak dapat mengikuti satu musim 2016-2017 NBA.

Beberapa pengamat NBA meragukan fisik dan kebugaran Simmons setelah absen satu musim. Namun dalam debut NBA-nya pada 18 Oktober 2017, Simmons mencetak 18 poin dan 10 rebound pada pertandingan pembukaan NBA dengan 120-115 di Washington Wizards. Dalam pertandingan ketiganya, pada 21 Oktober, Simmons mencatat 18 poin, 10 rebound dan delapan assist pada pertandingan melawan Toronto Raptors meskipun kalah 128-94, Dalam pertandingan keempatnya, pada 23 Oktober, Simmons mencatat karir pertamanya triple-double dengan 21 poin, 12 rebound dan 10 assist dalam kemenangan 97-86 atas Detroit Pistons,

Simmons menjadi rookie ketiga setelah Robertson (1960) dan Art Williams (1967) dengan mencatatkan triple-double dalam empat pertandingan pertamanya. Dan menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah NBA untuk memulai musim dengan setidaknya 170 poin, 100 rebound dan 80 assist dalam 10 pertandingan pertama timnya.


Pada 29 November, ia mendapat 31 poin dan 18 rebound dalam kemenangan 118-113 atas Wizards. Pada tanggal 22 Februari, ia mencetak 32 poin tertinggi dalam karir, membuat dua lemparan bebas dengan 5,6 detik tersisa untuk melengkapi reli Philadelphia dari lima poin di menit akhir, ketika 76ers mengalahkan Chicago Bulls 116-115.

Pada tanggal 15 Maret melawan New York Knicks, Simmons mendapat triple-double keduanya berturut-turut dan bergabung dengan Robertson dan Magic Johnson sebagai rookie ketiga dalam sejarah NBA untuk mencapai 1.000 poin, 500 rebound dan 500 assist.


Dalam debut playoff-nya, di Game 1 dari seri playoff putaran pertama 76ers melawan Miami Heat, Simmons mencetak 17 poin, 14 assist dan sembilan rebound dalam kemenangan 130-103.

Dalam Game 4, Simmons membantu 76ers memimpin 3–1 dalam seri dengan 17 poin, 13 rebound dan 10 assist dalam kemenangan 106-102. Dia menjadi rookie pertama sejak Magic Johnson pada tahun 1980 memiliki playoff triple-double, dan menjadi rookie kelima dengan triple-double di babak playoff, bergabung dengan Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, Jerry Lucas dan Tom Gola.


Simmons membantu 76ers pindah ke putaran kedua babak playoff dengan kekalahan 4-1 dari Heat, saat ia mencatat 14 poin dan 10 rebound dalam kemenangan 104-91 di Game 5. dengan ini 76ers masuk ke babak playoffs berikutya melawan



Dengan ini, Simmons harus membuktikan dirinya lepas dari bayang-bayang James dan dapat melampauinya sebagaimana dahulu James terhadap Michael Jordan.

Namun saat ini, nampaknya belum ada yang dapat menurunkan Sang KING JAMES dari singgasananya. Setidaknya untuk beberapa musim kedepan


sumber: wikipedia.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Lagi Viral !

Masih Panas !