Selasa, 22 Agustus 2017

Makanan Khas Indonesia yang bikin bule Salah Fokus!





Indonesia memang kaya akan kuliner. Sudah punya banyak ragam makanan, rasanya pun bermacam-macam. Kalau boleh sombong nih ya, dibanding makanan bule lebih enak makanan kita lah. Punya varian rasa yang seabrek. Manis, asam, pedas, asin ada di makanan Indonesia.

Nggak heran kalau banyak bule yang tergila-gila sama makanan khas Indonesia. Seperti yang terjadi saat ada acara di Rusia. Dalam acara tersebut disediakan makanan Indonesia berupa nasi goreng. Bagaimana reaksi para bule? Positif! Nasi goreng langsung ludes dalam sekejap. Menurut mereka, nasi goreng Indonesia kaya rasa. Bumbu rempahnya menggoda selera. Masih banyak lho makanan Indonesia yang digemari bule, simak nih.


1. Nasi Goreng

5 Makanan Khas Indonesia Ini Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan

Masakan satu ini memang menggoda selera. Nggak cuma favorit kita, orang Indonesia, tapi juga kelezatannya sampai ke lidah mancanegara. Banyak bule yang merasakan nikmatnya makan nasi goreng, sebut saja aktor tampan Korea Selatan Lee Min Ho, boyband kece Super Junior, bahkan Obama pun mengacungkan jempol untuk makanan Indonesia yang satu ini.

Menurut mereka yang pernah mencicipi, nasi goreng memiliki rasa yang kaya. Bumbu rempah-rempah khas Indonesianya berhasil menggoyang lidah. Nasi goreng pun cocok disantap dengan lauk apapun dan kapan pun. Bahkan kabarnya, Lee Min Ho sampai habis 3 piring lho!


2. Nasi Padang

5 Makanan Khas Indonesia Ini Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan

Kenal sama youtuber bule Sacha Stevenson kan? Suatu ketika ia pernah membuat vlog dengan ibunya mengenai rasa makanan Indonesia. Menurut ibunya, makanan Indonesia paling mantap di lidah adalah Nasi Padang. Nggak tanggung-tanggung, beliau memberi rating paling tinggi untuk Nasi Padang.

Siapa sih yang nggak tergoda sama lezatnya nasi Padang? Kita aja tergoda, apalagi bule ya? Menurut mereka, nasi Padang memiliki rasa yang Indonesia banget. Rasa tersebut diperoleh dari rempah-rempah yang ada di bumbunya.



3. Rendang

5 Makanan Khas Indonesia Ini Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan

Makan daging sih biasa ya, kalau daging dibungkus bumbu rempah-rempah khas Indonesia? Cuma rendang yang punya! Nggak heran kalau bule tergila-gila sama masakan khas Indonesia yang satu ini, sampai-sampai mereka bikin testimoni soal rendang lewat Vlog.

Seorang bule bernama Martin Johnson punya vlog tentang pengalamannya makan rendang. Menurutnya rendang adalah makanan paling enak sedunia. Selain Martin, seorang cowok Korea Selatan juga pernah bikin vlog soal rendang. Perpaduan rendang dan nasi menurutnya adalah makanan yang paling juara.



4. Jengkol

5 Makanan Khas Indonesia Ini Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan


Jengkol banyak dihujat gegara aromanya yang nggak enak. Namun, siapa sangka bule-bule pada jatuh cinta. Gitaris Arkarna menyebut jengkol memiliki tekstur yang nggak biasa. Rasanyapun enak.

Pierre Bouvier juga mengatakan kalau jengkol is very nice. Vokalis Simple Plan ini sempat tergila-gila dengan jengkol saat berkunjung ke Indonesia. Selain itu, vlogger cantik Korea Selatan, Hari Jisun juga jatuh cinta pada jengkol.




5. Sate

5 Makanan Khas Indonesia Ini Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan


Sate merupakan makanan yang banyak kita jumpai di Indonesia. Daging yang ditusuk-tusuk, dimakan dengan bumbu kecap dan kacang serta potongan bawang ini memang jadi favorit beberapa orang. Tak terkecuali para bule.

Perpaduan daging dengan bumbu kecap ini mampu menggetarkan lidah seorang blogger bernama Mark Wiens. Ia sempat mengunggah video makan sate di kanal You Tube nya. Menurutnya, sate adalah makanan yang khas. Dagingnya kenyal dan lemaknya gurih.




SUMBER

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Lagi Viral !

Masih Panas !