Senin, 30 Januari 2017

Kuota Internet Boros?

Lakukan Ini Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis



Lakukan Ini Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis – Bagi para pengguna smartphone yang selalu eksis di media sosial, tentunya anda membutuhkan banyak kuota. Kami pastikan anda menggunakan kuota dengan paket data unlimited yang ditawarkan masing-masing provider.



Tanpa di sadari pada jaman yang modern ini, kuota internet seakan menjadi kebutuhan. Meskipun bukan kebutuhan primer, tetapi memiliki paket data seakan-akan wajib bagi para pengguna smartphone. Dan kuota ini sangat mudah habih alias boros. Meskipun anda menggunakan data unlimited, atau kuota paket tetap saja mudah habis.

Karena itulah, kali ini kami akan berbagi beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk menghemat kuota internet.




Ubah Fitur Maps ke Mode Offline



Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebenarnya fitur Maps yang ada di smartphone anda ternyata dapat menguras data internet. Perlu anda ketahhui bahwa fitur Maps yang ada pada smartphone anda menggunakan layanan GPS yang dapat menguras data internet. Terutama jika Anda menggunakan fitur ini untuk layanan turn-by-turn directions, built-in navigation, melihat traffic secara real time atau melihat dengan mode satellite.

Bagi pengguna Android ubah mode ke offline dengan menyentuh Search Bar di bagian atas aplikasi Maps, geser kebawah sampai terdapat pilihan `Save map to use offline` kemudaian pilih save untuk merubah mode menjadi offline.

Hindari Streaming Musik dan Video


Tanpa anda sadari, saat anda melakukan streaming musik dalam satu jam sudah menghabisakan sekitar 115 MB. Apalagi jika streaming video, hal ini akan dengan cepat menyerap kuota. Saat anda melakukan streaming vidio akan menghabiskan sekitar 50 MB per menit. Solusi yang tepat untuk menghemat kuota internet yaitu dengan mendownload musik atau vidio terlebih dahulu, kemudian anda mainkan secara offline.

Gunakan Browser yang Lebih Efisien



Tahukah anda, aplikasi browser default yang sudah tersedia di smartphone memang mempunyai banyak kelebihan. Namun ternyata, tanpa anda sadari aplikasi ini dapat menghabisakan  kuota internet yang sangat besar. Solusi yang tepat untuk mengatasi kasus ini, anda bisa mengunduh aplikasi browser yang lebih efisien seperti Opra Mini atau UC.

Dengan menggunakan aplikasi unduhan, setidaknya kuota anda akan lebih hemat. Karena aplikasi seperti ini biasanya dapat menyimpan data secara primer yaitu dengan mengompres website yang dikunjungi. Browser seperti ini juga memiliki fitur yang mampu mengoptimalkan kualitas gambar sehingga penggunaan kuota akan lebih minim.

Aplikasi brwoser yang sudah dilengkapi dengan fitur yang mampu mengompres data menjadi ukuran rendah adalah Google Chrome, Opera Mina, dan UC Browser. Jadi tiga jenis aplikasi ini akan menjadi solusi yang tepat bagi anda yang suka update di media sosial.

Kesimpulannya, bagi para pengguna media sosial yang ingin berhemat data internet, anda harus bisa memilih penggunaan aplikasi yang tepat. Karena hal seperti ini sangat mempengaruhi kouta internet yang ada pada smartphone anda.



Sumber: beritaharianmu.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler