Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Mengubah Layar Laptop Menjadi Layar Touchscreen

Mupeng sama laptop yang bisa touch screen tapi harganya mahal? Kamu cuma perlu alat ini buat ngubah layar laptop apapun jadi bisa disentuh! Lebih praktis dan bisa kamu pakai di laptop manapun.

FeedMe.id, Jakarta– Laptop dengan layar sentuh lagi ngetren banget akhir – akhir ini. Tapi harganya juga lumayan mahal dan belum lagi, kamu udah punya laptop. Untuk memenuhi kepengennya kamu, sekarang cuma butuh sebuah alat aja untuk mengubah layar laptop yang biasa jadi bisa disentuh layaknya smartphone dan laptop kekinian.


AirBar

Enggak ada software khusus untuk bisa pakai alat yang dinamai AirBar ini. Kamu cuma perlu laptop yang beroperasi dengan Windows 8 atau 10. AirBar dibuat oleh perusahaan IT bernama Neonede.
Teknologi yang dipakai mereka untuk menciptakan AirBar ini adalah Force Air Technology.



Karena teknologi keren ini, kamu bisa menyentuh layar laptop (dan dioperasikan juga) enggak cuma pakai jari – jari aja. Tapi juga pulpen dan benda lain, termasuk pas kamu lagi pakai sarung tangan. Keren kan? smartphone kamu aja enggakbisa dipakai kalau tangannya pakai sarung tangan kan?

Cara pakainya gampang banget, kamu tinggal pilih AirBar yang cukup dengan ukuran layar laptop. Kemudian colokkan ke port USB. Setelah itu, layar kamu langsung bisa jadi layar sentuh. Mulai dari gerak kanan – kiri, zoom, scrolldari atas ke bawah dan sebaliknya. Kamu juga bisa enggak melepas AirBar kalau sudah dipakai, beda sama baterai laptop yang katanya enggak boleh kelamaan dicolokin. Berapa harganya dan perbandingan kalau beli laptop layar sentuh?

Harga AirBar vs Laptop Layar Sentuh 

AirBar bisa kamu beli dengan harga $69 atau Rp 890 ribuan aja! Bayangin, kalau beli laptop layar sentuh, berapa banyak yang harus kamu keluarkan. Belum lagi kalau rusak, duh. Sayang, AirBar baru bisa dipakai untuk laptop dengan Windows 8 dan 10. Kamu juga bisa pilih ukuran layar yang sesuai, dari 11.6, 13.3,14, dan 15.6 inchi.


Sedangkan, kalau beli laptop dengan layar sentuh kamu harus keluar uang minimal di atas Rp 5 juta. Laptop terbaru dari HP, HP Spectre yang jadi andalan mereka harganya bahkan mencapai Rp 22 juta. Atau yang lebih murah, Acer Aspire Switch 10E yang dijual dengan harga Rp 4.5 jutaan. Kalau kamu, pilih yang mana? Beli AirBar atau langsung laptop touch screen?

1 komentar :

Mau lebih seru lagi? coba pencet Ctrl + D trus klik Done/Ok !

Berita Terpopuler